Sheizy Cover - CLODI / PAMPERS KAIN BISA CUCI ULANG

Rp 90,000

GRATIS ONGKOS KIRIM + PROMO PAKET HEMAT
GROSIR DAN ECERAN




Popok kain/Cloth Diaper (Clodi) adalah popok kain modern yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Clodi merangkum kebaikan dari pospak dan popok kain tradisional, yaitu: bisa tahan menampung beberapa kali pipis seperti halnya pospak, tetapi bisa dicuci dan dipakai ulang seperti halnya popok kain tradisional/popok tali.
Ada 2 jenis yg populer, yaitu bentuk pocket dan cover.
Diaper Pocket - Sesuai namanya, popok kain model ini mempunyai pocket (kantong/celah) yang terbentuk dari persambungan antara outer dan inner. Lapisan luar (outer) terbuat dari bahan yang waterproof dan lapisan dalam (inner) terbuat stay-dry material seperti microfleece atau suede. Perekatnya bisa berupa snap/kancing atau velcro/perepet. Karena bahan penyerapnya diselipkan (inserted) ke dalam pocket, maka penyerapnya lazim disebut insert.
Diaper Cover - Pembungkus popok yang berfungsi sebagai lapisan luar yang anti tembus/water-proof. Didalamnya ditempatkan penyerap/soaker yang bisa diganti.




Model pocket

SHEIZY COVER

      Sheizy cover adalah popok kain cuci ulang (cloth diaper/clodi) yang ekonomis. Bisa dipakai sejak bayi hingga usia 2 tahun*. Anda bisa memakainya hingga kainnya rusak.  
      Sheizy cover terbuat dari bahan kain lembut dan nyaman dipakai.  Kain luarnya lembut menyesuaikan dengan bentuk tubuh bayi.  Kain penampung insertnya tahan air, namun memiliki pori ukuran mimikro untuk sirkulasi udara. 

Popok kain model all in two.

Terdiri atas 2 bagian :

  1. Lapisan luar/ cover, terbuat dari kain microfleece. Kain yang diproduksi khusus agar tidak tembus cairan, dan memberikan sirkulasi udara bagi kulit bayi.
  2. Lapisan penyerap/ insert,  terdiri dari cotton hemp + microfiber. Kombinasi untuk daya serap maksimal.
  • Cotton hemp. Daya resap hanya untuk 2xpipis**. Anda dapat menambah volume resap dengan menambahkan insert (microfiber/bamboo/cotton) sendiri bersama dengan insert bawaannya.
  • Microfiber. Daya resap 7x cairan lipat berat kain itu sendiri. Bisa untuk 3x pipis**. Daya resap kainnya lebih kuat 40xlipat daripada kain penyerap biasa. 


Kelebihan sistem AI2  adalah :


  • Bagian cover akan lebih cepat kering.
  • Jika insert sudah basah, dan cover tidak terkena kotoran solid (pup), maka Anda bisa melepas insert, lap bagian cover yang terkena pipis, lalu pasang insert baru/alas ompol/kain apapun yang menyerap di atasnya.

Fitur Produk :
  • Outer : microfleece. Bahan ini sangat lembut, aman dan nyaman untuk lekuk tubuh bayi dengan banyak pilihan motif yang cantik dan menarik yang ditambah dengan waterproof layer.
  • Inner : Bahan pul yang menjaga kebocoran cairan dengan pori2 untuk sirkulasi udara agar tidak terasa gerah/panas.
  • Closure/ Perekat : hook and loop YKK.
  • Soaker pad hanya disampirkan pada cover (tanpa pocket) sehingga lebih mudah pemakaian dan penggantiannya.
  • Insert Combo , kombinasi cotton dan microfiber untuk daya serap dan daya tampung maksimal.
  • Insert Cotton serat lebih rapat dan tebal. Dilapisi bahan microfleece yang lembut serta menjaga pantat bayi tetap kering.
  • Insert Microfiber, terbuat dari bahan sintetis dengan kemampuan menyerap lebih baik dari kain biasa,  memiliki tekstur seperti handuk yang dijahit jadi satu.
  • Daya tahan : 6 – 10 jam (tergantung ASI/tidak, usia anak, dan volume pipis).
  • Pada awal-awal pemakaian, daya tahan hanya sampai 2-3 jam. 
  • Setelah semakin sering dicuci maka daya serap akan semakin baik sehingga popok akan tahan lebih lama.
  • Desainnya mempunyai gusset bersayap di bagian paha agar karet elastik tidak meninggalkan bekas merah di kulit bayi dan mengurangi resiko rembes samping.

BAGAIMANA PENGGUNAAN COVER SHEIZY, INSERT COMBO DAN INSERT CADANGAN (ALAS OMPOL+LINER) ?


Pakai dulu cover sheizy dg insert combo (cotton dan microfiber), seperti gambar ini :

Sebelah kiri cover, tengah insert cotton, sebelah kanan insert microfiber

Cover, Alas Ompol, dan Liner

Alas Ompol

Kiri (warna pelangi ) = alas ompol
Kanan (warna orange) = liner
Sebelah kiri pemakaian sheizy cover menggunakan insert combo. Sebelah kanan pemakaian bebibum menggunakan alas ompol (warna pelangi) dan liner (warna hijau)

Apa itu alas ompol ? Alas ompol adalah kain yang dapat menyerap cairan pipis dengan daya serap yang bagus, namun sifatnya basah jika terkena air. Karenanya harus dilapisi liner. Apa itu liner ? Liner adalah kain dari bahan microfleece yang bersifat menolak air. Jika liner terkena cairan (pipis) maka dia hanya meneruskan cairan ke penyerap dibawahnya, sedang linernya akan tetap kering (stay dry). Liner inilah yang bersentuhan dengan kulit bayi, agar bayi merasa kering dan nyaman. Liner diletakkan di atas alas ompol, jadi diatasnya (bagian yang bersentuhan dengan kulit bayi) akan tetap kering, cairan akan terserap oleh alas ompol yang ada dibawahnya. Liner dan alas ompol cepat kering setengah hari saja sudah kering, apalagi di bawah sinar matahari beberapa jam sudah kering. Bermanfaat banget untuk ganti-ganti insert. Pada prakteknya alas ompol+liner ini yang malah sering dipakai. Sedangkan insert combo kering bisa 1-2 hari. Insert combo biasanya dipakai saat jalan-jalan atau pada malam hari yang perlu daya serap bertahan lebih lama.

BISAKAH SHEIZY COVER JADI TRAINING PANTS ?

Sheizy cover bisa juga jadi training pants kok, tinggal insertnya diganti dengan alas ompol tapi tanpa liner, supaya kalau anaknya pipis dia merasa basah, tapi pipisnya ga berceceran krn diserap oleh alas ompol. Kondisi ini berguna utk toilet training agar rasa basah yang tak enak itu hilang anak jadi mau diajak ke kamar mandi utk ganti popok. Jadi nanti seterusnya diajari bilang mama kalau mau pipis, kalau ga bilang mama nanti popoknya basah, kan nggak enak rasanya.

UNTUK UKURAN BERAPA SIH SHEIZY COVER ? 

Sheizy Cover ukurannya all size, bisa digunakan untuk bayi berat 2,8 kg s/d 17 kg hanya dengan menyesuaikan kancing ke setting L, M, atau S. Setting pemakaian clodi : 

(Perhatikan 6 kancing di bagian depan yang tersusun dalam 3 baris)
Sebelah kiri : Setting L semua kancing terbuka
Sebelah tengah : Setting M kancing baris atas dilekatkan dengan kancing baris tengah
Sebelah kanan : Setting S kancing baris atas dilekatkan dengan kancing baris bawah 

KEUNGGULAN SHEIZY COVER

1)  Sangat ekonomis cukup sekali beli dapat digunakan sejak bayi baru lahir sampai toilet training (2,8 – 17 Kg).  Merk lain terpisah ada yang khusus untuk newborn (bayi baru lahir) (±2,5-7 Kg), regular (±6-14 Kg), Jumbo (±>14 Kg), dan untuk toilet training.

        Untuk usia 0-2 bulan :
  • Pasang kancing atas dengan kancing paling bawah (Setting S)
  • Cukup pakai insert bamboo saja agar diaper tidak terlalu tebal. Pada usia ini bayi sangat sering pup berbentuk cair, sehingga diaper harus sering diganti. Pada usia ini kulit bayi masih sangat tipis, sehingga tidak boleh terlalu lama memakai diaper. Anda juga bisa menggunakan Alas Ompol Baby Oz sebagai pengganti insert combo.
  
   Untuk bayi yang lebih besar pasangkan kancing atas dengan kancing tengah (Setting M) atau tanpa dipasang kancing (Setting L).
  Jika anda mengecilkan diaper pada setting S atau M, soaker juga perlu diperpendek dengan cara dilipat. Lipat bagian depan untuk bayi laki-laki. Lipat di bagian belakang untuk bayi perempuan.
Jika anak dalam masa toilet training, fleece liner dapat dilepas. Sehingga pantat anak bersentuhan dengan bahan alas ompol saja. Anak akan belajar mengenal rasa basah untuk toilet training.
2)Jika kehabisan insert combo dapat menggunakan Alas Ompol yang dilapisi fleece liner diatasnya.(Alas ompol + liner ini harganya jauh lebih murah meriah dan jauh lebih cepat kering juga). Stok insert yang mahal dan lama kering ga perlu banyak. Insert terutama dipakai pas mau jalan atau malam hari saja.
3)Cukup 2 popok cover sehari, yang diganti hanya penyerapnya saja/alas ompol+liner, sedangkan merk lain kebanyakan menggunakan model pocket/kantung sehingga popok dan penyerapnya diganti semua, sehingga sehari bisa 4-6 popok. Jadi, stok sheizy cover anda cukup 5-6 buah saja kalau popok pocket 12 buah pun mungkin masih kurang kalau musim hujan. (Lumayan, kan harga popok kain mahal).
4)Bahan lapisan yang bersentuhan dengan kulit bayi sama dengan fleece liner yang menyebabkan permukaan tetap kering dan sangat mudah dicuci, tinggal dikucek dikit, walau tanpa detergen sudah bersih, lebih cepat bersih, sehingga tak perlu lagi ditambahkan fleece liner. Dibandingkan dengan bahan  pada merk lain memerlukan fleece liner lagi diatasnya agar lebih mudah dicuci, jika tidak pakai fleece liner, memang bahan tersebut masih mudah dicuci tapi perlu detergen dan lebih banyak kucekan, relatif lebih lama mencucinya.  
5)   Hanya sheizy cover yang mempunyai gusset bersayap yang lembut di paha bayi dan bikin makin yakin ga tembus samping. Merk lain jika ada gusset tapi tidak bersayap resiko tembus masih ada jika tidak pas memasangnya. Pada merk lain klo ketat membuat bekas merah, tapi klo ga ketat bisa rembes samping. Serba salah.

Leg Guard Bersayap

6)  Dibanding produk impor harga lebih murah dan dengan produk lokal bersaing. Kualitas tidak kalah.

Testimoni
“Saat pertama kali beli 1 popok kain, wuih harganya mahal juga ya. Tapi ga papa lah demi anak. Kucoba pakaikan ke khair, senang sekali, ternyata benar-benar bisa menggantikan pospak. Lumayan bisa hemat pospak. Tapi, popok kain ini nampak tebal dipakai khair. Kubeli lagi 5 buah dengan merk yang berbeda-beda, termasuk merk impor dan lokal berharap ada yang lebih tipis dan mau tau mana yang bagus. Ternyata lumayan, dan aku jadi tahu penyerap bamboo paling bagus daya serapnya, lebih tipis, dan antibakteri. Tapi penyerap lain yang telah kubeli mau dikemanakan? ya udah terpaksa dipakai aja dengan daya serap seadanya. Ada juga yang sekarang saat khair 6 bulan udah ga muat lagi. Dengan 6 buah popok kain, ternyata aku masih perlu pospak karena popok kain memang lama kering apalagi penyerapnya. Kubeli lagi 4 buah. Aku dengan yakin beli 1 merk sebanyak 4 buah. Ternyata merk ini lebih parah hanya bertahan 2 jam, kadang sekali kencing udah bocor samping karena ga ada gusset (jahitan pelindung samping). Tragis !!!. Untuk kekurangan insert yang lama kering aku juga beli 4 lagi insert bamboo, harganya mahal juga 30rb an  per satuannya. Dan …. masih kurang juga. Terpaksa dengan handuk kecil dengan daya serap seadanya. Dengan 10 popok kain, ternyata juga masih kurang, karena kalau si khair pup sehari 2-3 kali sehari bisa 4-6 buah kupakai karena 4 buah popok kain yang ga jelas padahal harganya sama mahal lho. Aku juga beli fleece liner supaya mudah mencuci bekas pup. Bayangkan berapa biaya yang kukeluarkan (walaupun masih mending daripada beli pospak yang juga habis uangnya tapi udah ga ada wujudnya lagi). Akhirnya aku bertemu dengan sheizy cover yang menuntaskan semua masalah popok kainku.
Seandainya sheizy cover kubeli dari pertama. Jangan sampai bunda mengalami hal yang sama….tak harus beli sheizy cover, namun teliti sebelum membeli. 

Kualitas paling OK. Dan jangan sampai salah pilih …banyak produk popok kain lain, teliti sebelum membeli karena harga popok memang tidak murah dan akan dipakai dalam jangka panjang bahkan bisa sampai ke anak anda berikutnya. Khusus untuk popok kain, harga lebih mahal belum tentu lebih bagus.


Harga

Cover + Insert Combo
Rp    90.000
Alas Ompol+Liner
Rp    13.000
Alas Ompol
Rp      8.000
Liner
          Rp      5.000

- Free ongkir ke seluruh Indonesia, kecuali kalimantan tengah/barat dan indonesia bagian timur.

PROMO PAKET HEMAT

Perhitungan biaya jika kita membeli sheizy cover :

Sehari perlu 2 cover (celana) ditambah 2 insert (penyerap) dan 3 alas ompol+liner (penyerap cadangan). Cover+insert 2 hari kering. Alas ompol sehari kering. Jadi, diperlukan 6 cover dg insert (90rb) + 6 alas ompol (8rb) + 6 liner (5rb). Total Rp. 618.000,-. Jumlah minimal yang cukup untuk ganti-ganti sehari dari baru lahir sd 2 tahun lebih, bahkan bisa diwariskan untuk anak berikutnya. Mumpung lagi promo paket ini bisa kita dapat hanya dengan harga Rp. 588.000,-   + GRATIS ONGKOS KIRIM.


Jika kita bandingkan dengan membeli popok sekali pakai/pospak
Harga 1 buah pospak berkisar dari Rp.1.000 s/d Rp.4.000, misalkan kita ambil harga Rp.2.000. Sehari diperlukan rata-rata 4 buah pospak. Jika pospak dipakai sampai minimal anak usia 2 tahun (ada yang lebih kan). Maka minimal  uang yang kita keluarkan adalah :
Rp.2.000 x 4 x 2 x 365 = Rp. 5.840.000,-
Membeli pospak lebih mahal 10 x lipat. Jauh lebih hemat sheizy cover. Apalagi jika dipakai lebih 2 tahun dan dipakai lagi untuk anak berikutnya.

Perhitungan biaya jika memakai popok kain/clodi merk lain adalah :

Harga 1 clodi model pocket berkisar dari Rp.50.000 s/d Rp.300.000, misalkan kita ambil harga kebanyakannya adalah Rp. 80.000 dan harga insert Rp.30.000. Sehari diperlukan 4-6 clodi. Clodi 2 hari baru kering apalagi insertnya. Jika kita setiap hari mencuci maka clodi yang diperlukan minimal 12 buah dengan tambahan insert minimal 2 insert. Jadi, uang yang kita keluarkan minimal :
(Rp.80.000 x 12) + (Rp.30.000 x 2) = Rp.1.020.000,-  Sheizy cover lebih murah.

PENGGUNAAN SHEIZY COVER UNTUK BAYI BARU LAHIR DAN MENSPAD NIFAS UNTUK IBU HABIS MELAHIRKAN

Paket habis melahirkan smart
Terdiri atas 4 menspad nifas (4x55rb=220rb) + 6 Sheizy Cover 6x90rb=540rb) + 8 Alas ompol (8x8rb=64rb) + 10 liner (10x5rb=50rb). Total 874rb. PROMO jadi 821rb saja HEMAT 53rb PLUS FREE ONGKIR lagi !!! (Berat 2 Kg)
Perhitungan insert : insert dari sheizy cover 6 insert bamboo + 6 insert microfiber ; insert dari alas ompol/liner 8 buah. Total 20 insert.
Catatan : insert microfiber harus ditambahkan liner lagi ya. Dipaket ini insert harus 20 buah karena insert bamboo dan microfiber lebih lama kering. Jadi harus stok lebih banyak.
Paket ini cukup untuk satu periode nifas ibu dan bayi dari baru lahir sampai 2 tahunan (15-17 Kg).

Perhitungan insert : Total 20 insert (aman buat ganti-ganti insert setiap 2-3 jam yang dianjurkan untuk bayi baru lahir yang kulitnya masih sensitif) dengan catatan kapan ada waktu langsung dicuci ya!!! kalau bisa 2 kali sehari. 
Kelihatannya capek, tapi khusus untuk bayi baru lahir jangan samakan dengan pampers sekali pakai yang bisa tahan semalaman, sheizy cover pun sebenarnya tahan sampai semalaman jika digabung insert bamboo dan microfibernya, tapi khusus untuk bayi baru lahir yang kulitnya masih sensitif, tidak boleh dibiarkan semalaman. Sama halnya dengan pampers sekali pakai pun sebenarnya tidak boleh dibiarkan semalaman juga, harus diganti walaupun tidak tembus. 
Jadi sheizy covernya dimodifikasi untuk dipake setiap 2-3 jam aja, dengan kadang pake insert bamboonya aja atau pake insert microfibernya aja yang ditambahkan liner diatasnya atau alas ompol+liner. Atau kalau kepepet, handuk kecil atau apapun bisa jadi penyerap dengan menambahkan liner diatasnya (agar kulit bayi tetap terasa kering).


CARA PEMAKAIAN SHEIZY COVER+INSERT COMBO PADA BAYI BARU LAHIR

Pasang kancing cover pada settingan S (pasang kancing paling atas dengan kancing paling bawah)

Pakai salah satu insert saja, kalau bamboo langsung dipakaikan, kalau yang microfiber harus ditambahkan liner lagi. Untuk yang cotton dilipat. Untuk bayi laki-laki lipatan di depan.

Bayi perempuan lipatan di belakang

Siap dipakaikan

CARA PEMAKAIAN SHEIZY COVER DAN ALAS OMPOL+LINER PADA BAYI BARU LAHIR

Lipat alas ompol dengan urutan seperti ini :

1
2

3

4
Letakkan liner di atasnya

Pasangkan pada cover sheizy

Siap dipakaikan
PENTING : SETELAH BARANG DITERIMA BACA DULU PETUNJUK PERAWATAN

Produk lain : Pembalut kain cuci ulang (Night 43rb, day 38rb, panty 18rb), Breastpad kain (15rb), Apron Menyusui (80rb), Bantal Menyusui (240rb), Alas Ompol (8rb), Liner (5rb) --- DISKON ONGKIR s/d GRATIS ONGKIR tergantung jumlah pembelian dan domisili.

Keyword : pampers kain cuci ulang, pampers kain modern, popok kain cuci ulang, harga pampers kain bisa dicuci, jual pampers kain bisa dicuci, pempers kain, popok kain, pampers kain untuk bayi, pampers yg bisa dicuci, popok kain cuci ulang, popok kain modern, review clodi, clodi yang bagus, harga clodi, cloth diaper, clodi murah, grosir clodi, cloth diaper yang bagus, cloth diaper mothercare, jual cloth diaper, cloth diaper murah, cloth diaper lokal, review cloth diaper.

Mau refreshing nginap di hotel elite ? Tapi harga pas di kantong. Klik disini



 Artikel Terkait :
Quantity : Add to Cart

9 komentar:

  1. wah bagus juga yah, buat hemat anggaran beli pempers

    BalasHapus
  2. Tulis aja nama, alamat lengkap, kecamatan, no.hp, apa saja yang dipesan, motif, dan jumlahnya.

    BalasHapus
  3. Kirim ke kontak kami. Pin bb 57FD0F5F, wa 085830990588

    BalasHapus
  4. Kirim ke kontak kami. Pin bb 57FD0F5F, wa 085830990588

    BalasHapus
  5. Masukkan komentar seharus popok ini bisa di sebarkan keseluruh penjuru indonesia jgn hnx lewat onlen aja krn gk semua orang bisa onlen.

    BalasHapus
  6. Kalau untuk harga grosir berapa ya mbak.. harganya ?

    BalasHapus
  7. 085959737005 ..., Minat dan cara pemesanannya .. dan barang di terima berapa hari dtangnya

    BalasHapus

Free ongkir untuk indonesia bag.barat, diskon 50% untuk indonesia bag.tengah dan diskon 25% untuk indonesia bag.timur
Kontak Kami:
(SMS/WA)
087816772588
Instagram : bintang clodi
Pin BBM : D9C2CCD0
email: bintangclodi@gmail.com